Blogroll

Home » » DIAGRAM ACTIVITY

DIAGRAM ACTIVITY

Posted by Yuresa | My Note on Senin, 08 Oktober 2018

Assalamuallaikum wr.wb....

setelah saya memposting beberapa postingan sebelumnya  pada blog saya karena  tuntutan tugas kuliah , tiba tiba terlewat di benak saya jika saya ingin  melanjukan hobi saya sejak saya SMK yaitu menulis , saya ingin menggunakan kembali blog ini untuk menuangkan tulisan tulisan saya dan semoga lebih bermanfaat bagi orang banyak amin .................

Baiklah , pada postingan saya kali ini saya ingin berbagi sedikit mengenai Diagram activity , mungkin lebih familiarnya Flowchart ya ,,,
lets see ......

            Diagram  Activity

                                                                                            

-        Penjelasan
Pada kasus Diagram Activity di atas ,seseorang yang akan masuk ke dalam sebuah ruangan .Langkah pertama yang ia lakukan adalah berjalan menuju pintu dan memastikan apakah pintu terbuka , atau tertutup .
Kemudian ia mendapatkan dua kondisi .Pertama , jika pintu dalam keadaan terbuka maka ia akan otomatis langsung masuk ke dalam ruangan .kedua,pintu dalam keadaaan tertutup , maka ia akan memastikan apakah pintu terkunci atau tidak , jika terkunci maka ia akan mengambil kunci agar dapat masuk  lalu membuka pintu tersebut lalu  dapat memasuki ruangan tersebut .











-        Analisis
Setelah saya menganalisi Diagram activity yang saya buat di atas terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan .
Kelebihan :  Seseorang akan bisa memahami step by step memasuki sebuah ruangan dengan tiga kemungkinan yaitu pintu dalam keadaan terbuka,tertutup atau terkunci.atau bahkan pintu tertutup dengan keadaan tidak terkunci
Kekurangan : Sebuah proses yang jika kita tidak bisa mengerti atau membaca sebuah Diagram activity maka akan terlihat begitu rumit.

-        Kesimpulan

Kesimpulan yang saya dapatkan dari kasus yang saya buat ialah terdapat dua Decition dan tiga kemungkinan , seperti pada penjelasan di atas . intinya di haruskan ada tombol untuk memulai langkah / star , proses input ,dan pengeluaran /end sebagai hasil output .



Thankyou for watching ,semoga bermanfaat ........

Thanks for reading & sharing Yuresa | My Note

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogger templates

Like us on Facebook