Blogroll

Home » » motivation for us

motivation for us

Posted by Yuresa | My Note on Jumat, 15 Agustus 2014

 

Melatih Diri menjadi pribadi yang optimis

1. Tingkatkan keyakinan dengan mendekatkan diri kepada Allah ( Tuhan YME ).


" Allah sudah mengatur segala sesuatu dengan sebaik - baiknya, tinggal bagaimana kita menjalaninya. Kita mau bahagia maka bersikaplah yang baik & bergaul di lingkungan yang baik sebaliknya kita merasa susah bisa jadi salah satu penyebabnya karena sikap kita kurang baik & bergaul pada lingkungan tidak baik juga ".

 2. Motivasi diri sendiri.


" Saat kita berhadapan pada suatu tantangan, maka katakanlah pada diri kita bahwa kita bisa, kita pasti berhasil, karena kita selalu berdoa meminta kepada Allah agar selalu di mudahkan segala urusan. Selalu katakan bantuan Allah akan segara datang cepat atau lambat " " Dengan membayangkan hal - hal yang positif diharapkan membangkitkan gairah semangat, kita jadi termotivasi, muncul ide kreatif, tidak mudah menyerah, sehingga memudahkan dalam menyelesaikan tantangan ". 
4. Jadikan masalah sebagai tantangan bukan menjadi beban.
Masalah di anggap beban membuat kita berpikiran mendapat masalah besar. Apabila pola pikir seperti itu, kita bisa kan merubah pola pikirnya seperti hadapi masalah sebagai tantangan, kita rubahlah pola pikirnya bahwa masalah itu sebagai pelajaran diri kita, kita rubahlah pola pikirnya bahwa masalah itu sebagai guru yang memberikan pengalaman berharga.


5. Bebaskan diri kita dari perasaan takut gagal.

" Semua orang besar pernah mengalami kegagalan, paling tidak satu kali dalam hidup mereka, karena bila tidak pernah gagal, mereka tidak akan bersungguh - sungguh untuk mendapatkan kesuksesan dalam hidup. Sebagaimana adanya kegagalan dalam hal tertentu, hal itu akan menjadikan kita mengenali titik - titik kelemahan dan kekuatan pada pribadi kita sehingga dapat mengembangkan titik kekuatan dan menghilangkan titik kelemahan kita ".

Thanks for reading & sharing Yuresa | My Note

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogger templates

Like us on Facebook